Tolak UpGrade Ertiga ke Double Blower Menggugurkan Garansi

Pemerhati

#26 SIS Payah & Mengecewakan

2013-01-18 14:44

SIS payah,sombbong, taukah pembeli yg pertama "SB" yang jumlahnya 35 ribu yg membuat nama ertiga terkenal mereka rela inden cukup lama serta tampa di sadari ikut mempromosikan tampa imbalan yg tdk sepadan dari pihak SIS,lantas membuat pernyataan seolah olah pembeli pertama "SB" hanya cuma orang gampang di bodohi,pihak SIS lupa kacang akulitnya,Devy kelaut aj lu.....
bossotbae

#27

2013-01-19 20:53

Fu*k
Ertiga GX Silver

#28

2013-01-21 04:04

Seharusnya SIS memberikan penghargaan lebih pada pemilih Ertiga SB yang sudah ikut mempromosikan Ertiga di tahap awal, dengan cara tidak menghanguskan garansi yang diberikan apabila mereka memutuskan untuk meng-upgrade kendaraan menjadi double blower, asalkan dilakukan di bengkel resmi Suzuki.
ferry

#29

2013-01-21 08:27

sangat setuju
wong semarang

#30 belum ada 1th ko dah ngeluarin DB...SIS wess jan payah.. konsumen kecewa..

2013-01-21 09:04

sabar menunggu inden 6 bulan lamanya dan baru keluar plat mobil desember 2012,eeehhh.... belum genap 1th SIS dah ngeluarin DB bisa bisa ngerusak pasaran ertiga SB, jatuh dipasaran second...SIS harus ikut tanggung jawab.. dengan memberikan kompensasi di BERES buat ertiga SB ke DB dengan biaya terjangkau..atau kompensasi untuk ertiga SB free jasa service n oli di beres selama 3-5th th kayak program mobil sebelah..piye SIS wani poo ra??

Cakmat Arudam

#31 Mulutmu Harimaumu

2013-01-21 09:14

Seharusnya SIS tidak hanya berpikir penjualan saat ini saja..... bukannya pasar ditentukan oleh banyak faktor, selain strategi marketing yang jitu perlu diperhatikan juga After Sales Service dan Purna Jual Kendaraan. Artinya jika SIS ingin mempertahankan peringat atau bahkan ingin merajai otomotif di Indonesia tidak boleh mengesampingkan After Sales Service dan Purna Jual Kendaraan.
Komentar petinggi SIS sangat mencederai konsumen Ertiga awal yang notabene ikut andil dalam menaikkan peringkat Suzuki di kancah otomotive Indonesia. Pihak SIS seyogyanya memberikan pilihan kepada konsumen bukan malah memboikot dengan tidak memperbolehkan pengguna Ertiga Awal untuk melakukan Upgrade ke Double Blower.
Sekali lagi statemen Petinggi SIS tersebut bukan hanya mencederai Konsumen Awal Ertiga tetapi akan berdampak pada image masyarakat terhadap menurunnya Harga Purna Jual kendaraan yang pada akhirnya akan mempengaruhi loyalitas masyarakat terhadap produk2 suzuki di Indonesia.

Semoga Ini semua menjadi kajian yang mendalam bagi SIS khususnya dan komunitas Ertiga di Indonesia...... Salam Erman
wahyudi

#32

2013-01-21 09:47

Untuk saat ini,saya memang tidak/belum berencana melakukan upgrade SB ke DB. Atau dengan kata lain, bagi kami sekeluarga, SB masih dirasa cukup. Namun, saya hanya ingin agar perubahan SB ke DB bisa difasilitasi oleh beres suzuki, tanpa harus ada pengguguran garansi.

Tamu

#33

2013-01-22 03:35

Sejak pertama sy lihat R3 waktu dirilis bln mei 2012 sy langsung jatuh cinta sm ni mobil.Namun krn keterbatasan dana,sy hanya bisa lihat gambar sm iklannya doang.Selama kurun waktu itu,sy promosikan ke temen2,saudara,tetangga tentang kelebihan R3.Karena begitu inginnya memiliki R3,sy beranikan ambil kredit dg resiko menghemat habis2an.Ga apa2,asal bisa punya R3.Singkatnya November 2012,R3 pun ditangan.Baru seneng2nya make,eeeeeeee......keluar R3 yg DB.Sy kecewa kenapa tidak diinformasikan kl bln Januari akan keluar baru.
Kecewaaaaaaaaaaaaa.....!!

Tamu

#34

2013-01-23 04:34

Semoga dpt difasilitasi untuk upgrade ke DB dg harga terjangkau.....!..

Tamu

#35 Silahkan pilih...

2013-01-23 04:50

Kl tidak difasilitasi upgrade ke DB (meski dg biaya sendiri):Sy akan jelek2 kan produk suzuki kpd teman,sodara,tetangga,relasi ,pokoknya siapa sj yg sy temui.Sy pake pengalaman sy beli R3 ini sbg contoh nyata u mereka jg pernah lagi beli apapun produk SIS betapapun bagusnya.Sebab after salesnya yg menyakitkan dan cenderung lepas tangan atas produk mereka.
Hal sebaliknya akan sy lakukan kl bs difasilitasi u upgrade ke DB tanpa mrnggugurkan garansi.
Silahkan pilh SIS....
iwan

#36 Re: Silahkan pilih...

2013-01-23 14:14

#35: - Silahkan pilih...

kalo ini ana setujuuu karena pelanggan harus dihargai, kalo pelanggan puas biasanya hanya cerita kepada beberapa orang saja tetapi kalo pelanggan tidak pasti cerita kemana-mana, contohnya ya kasus up grade ertiga ke DB yang ggurin garansi pasti diceritakan kemana-mana....

mas adi

#37 kecewa berat

2013-01-25 19:17

Saya adalah pengguna ertiga awal yang rela inden 5 bulan tuk beli ertiga. Keterangan dari petinggi SIS sangat mengecewakan..!!!! Knapa sih Suzuki ga bs memfasilitasi hal tsb? Pdhl jika suzuki mau tidak susah, kok.. malah akan membuat customer ertiga generasi awal merasa sangat dihargai. Ingat ..!! Kesuksesan suzuki mejadi seperti sekarang ini tidak dpt dipungkiri adalah berkat customer ertiga generasi awal yang rela inden berbulan bulan, bahkan ada yang rela inden sebelum produk diluncurkan..!! Konvoi ertiga yang sangat membanggakan adalah adanya customer ertiga generasi awal..!! Jadi.. jangan kecewakan kami....

Tamu

#38 Re: kecewa berat

2013-01-29 11:58

samiun

#39 Re: Re: kecewa berat

2013-01-29 11:59

#38: - Re: kecewa berat

selesai apanya/............................

Yan

#40 sangat berharap kerjasamanya

2013-01-29 15:07

saya sangat mendukung petisi ini..smoga pihak yg terkait dapat saling bekerja sama, mendukung dan saling mengerti suara2 dari kami konsumen yg sudah memberikan banyak kontribusi..jangan sampai kacang lupa kulitnya..bravo ERTIGA..
WAWAN

#41 Re: sangat berharap kerjasamanya

2013-01-30 06:08

#40: Yan - sangat berharap kerjasamanya

SIS sudah lupa pada pembeli ertiga SB, buktinya untuk type GL dan GX sudah tidak di produksi lagi yang SB

edy

#42 Hargai kami

2013-01-30 10:08

ketahuilah SIS, secara tidak langsung kami yang pengguna R3 generasi pertama mempromosikan R3 advance (DB ato metic)karena kami sudah memakainya di jalan2,seharusnya ada kemudahan bagi yang mau upgrade, biar kami dapat memberi informasi mengenai SUSUKI ke konsumen baru. (camkan itu !)
bar

#43

2013-01-30 16:40

semuanya kalo bisa jgn tulis unex unexnya disini kalo bisa langsung ke suzuki banyak orang yg kirim juga bagus malah suzuki tertekan dan akhirnya memfasilitasi upgrade. saya juga pakai ertiga gx yg sb
ancha

#44

2013-01-31 04:56

maaf garansinya akan hilang dengan sendirinya," tutup Davy...... Ini yang membuat diskriminasi terhadap produk SB Suzuki, Harusnya suzuki membuat pilihan k konsumen dengan menyediakan upgrade single blower ke double blower sekalipun harganya lebih mahal, karena perangkat ini sangat dimungkinkan untuk diupgrade ke DB, walau saya secara pribadi sudah cukup puas dengan SB, Tapi suzuki tidak memikirkan konsumen secara umum
Raphaelkoko

#45

2013-01-31 05:25

pasti bisa donk upgradenya..kalo nggak bisa ertiga sb difasilitasi dijual sm Suzuki hasilnya buat ganti yang DB
agus

#46 bersatu menuntut upgrde sb ke db aman

2013-02-03 07:11

Kita demo saja ke SIS. Bikin janjian dan menuntut SIS untuk memberikan upgrade dari sb ke db yg aman dan garansi tidak hilang. SIS keterlaluan. Pemilik ertiga sb berjasa melambungkan ertiga. Saya tidak rela.

Tamu

#47

2013-02-07 16:28

Jadi sempat kecewa juga beli awal-awal.seharusnya suzuki juga mau mengerti pelanggan kalau seperti ini gak beda dari pembohongan publik. tingginya minat masyarakat terhadap suzuki ertiga tidak lepas dari konsumen pertama yang membeli dengan single blower. produsen yang membuat desain, ada upgrade malah tidak bisa memenuhi kebutuhan konsumen

Tulisan ini telah dihapus oleh penulisnya (Tampilkan detil)

2013-02-07 19:24


jhongarang

#49 Re: Mulutmu Harimaumu

2013-02-07 19:29

Si davy ini kyknya lulusan SD yah, jgn2 yg bikin iklan r3 itu dia jg, r3 DB itu kan saudaranya r3 SB namanya jg saudara masa ngak bisa upgrade, r3 tenar kan krn pengguna SB.. SB top banget dah si davy masuk tong sampah saja :D


Tamu

#50

2013-02-08 10:08

ok setuju bgt